cerita lepas

Dibalik Angkutan Umum

12/29/2009

Nina, begitu panggilannya. Gadis Kecil berusia 12 tahun itu kini menduduki bangku SMP. Sekolah yang Ia tempati untuk belajar itu letaknya cukup jauh dari rumahnya. Ibunya kerap kali menyuruh Nina agar berangkat dan pulang sekolah dengan supir pribadi. "Tidak perlu ma, aku lebih senang naik kendaraan umum." begitu ucapnya tiap kali di ajak naik kendaraan pribadi.

Suatu ketika saat Ia pulang sekolah menaiki angkutan umum, Ia melihat seorang gadis remaja yang Nina perkirakan anak kuliahan. Gadis itu tengah menangis."Ada apa mbak ?"tanya Nina lugu. Lalu gadis itu menceritakan bahwa orang tuanya kini bangkrut dan rumahnya disita, gadis itu tak tahu harus mencari tempat tinggal dimana. Ia menyesal dulu sempat menghabis-habiskan uang pemberian orang tuanya. Lalu Nina sampai di depan rumah, dan mengucapkan salam pada gadis yang Ia temui di angkutan umum barusan.

Sesampainya dirumah, Nina menceritakan kejadian tadi pada Ibundanya. "Sekarang Nina tahu ma, kalau Nina naik angkutan umum Nina bisa bertemu orang-orang diluar sana yang berbeda-beda nasibnya"."Dari mereka Nina belajar agar Nina selalu bersyukur dan dari sekaranglah Nina mencoba menjadi anak yang baik, agar kelak Nina tidak menyesal". Ibunda Nina tersenyum tulus dan meraih Nina kedalam pelukannya. Ia bangga mempunyai anak yang pandai bersyukur .....

Tips

Judul dan Isi

12/29/2009


Mungkin Anda berpikir, mengapa di dalam bahasa indonesia, petunjuk membuat cerita/ cerpen isi cerita selalu mendahului judul? Mengapa demikian?


Kemungkinan besar, penyebabnya karena penulis (yang membuat karangan cerita) mempunyai ide pokok yang berkembang (alur). Bisa saja penulis menentukan judul dahulu baru setelah itu isi cerita. Tetapi pada kenyataannya banyak sekali penulis yang alur cerita / garis besar ceritanya semakin jauh dari judul semula. Maka dari itu, agar penulis dapat mengembangkan ide pokoknya menjadi cerita yang imajinatif dan berkembang, tema cerita ditentukan sebelum judul. Agar penulis dapat mengembangkan karangannya tidak terpaut pada judul saja...






Sekian, ini hanya ide yang sepintas datang waktu Saya sedang melamun di Kamar, hehe :P

curhat

Watching My Beloved Childhood Friend in Tournament

12/26/2009

26.12.2009


(no image-lupa mau foto-foto)


Jam 10 pagi tadi , aku dan ka Dheny pergi ke GOR Otista. Ngapain ? ya kita berencana menonton teman kecilku, Karyn tanding TaeKwonDo.


Sebenernya, kita berdua ngga hapal jalan Jatinegara dan Otista, tapi yaaa nekat boleh dong hehe. Dengan penuh percaya diri naik motor tanpa pegangan KTP atau SIM (apalagi yang pake helm cuma ka Dheny) kita menuju GOR Otista yang ngga tau letak persisnya dimana. Waaaaah, gimana doong ??



MyHoliday

Liburan Desemberku :)

12/25/2009

24-25 Desember


Liburan ini , aku , iren , adine dan risma  menginap di rumahku di bekasi. Sebelumnya sempat ditunda karna ingin pulang ke kampung halaman. Tapi akhirnya kejadian juga deeeh , ini beberapa foto hasil jepretan kita  :D



Lagi nonton "Bukan Malin Kundang"
note: gajadi nonton Avatar hiks





dikamar kuuuu, hehe












semoga liburan kalian indah juga ya :)

Bekasi

Kalimalangku , Bekasiku

12/21/2009

Dulu , tahun 2000 kurang , kalimalang memang tak sebersih sekarang . Tapi kenapa sekarang air kalimalang makin lama makin tinggi ?? kalau kalian lihat di sepanjang kalimalang , terutama di pinggir kawasan mal metropolitan bekasi . Air di kalimalang seperti mendesak keluar dari jalur air yang semestinya .. satu tahun , dua tahun lagi atau beberapa bulan lagi . Bisa saja air itu meluap dan menyebabkan banjir di sekeliling kalimalang . Oh tuhan , adakah antisipasi yang di lakukan masyarakat kota bekasi ?



curhat

Tahun 2010ku

12/20/2009

Waaaah bentar lagi kita masuk tahun baru , tahun 2010 ..
Mungkin banyak banget ya , di tahun 2009 target2 yang belum kesampaian . Contohnya peluang PMDK , beli motor , rangking 5 besar dll . Nah sebagai siswa+anak yang punya cita-cita , gue bakal pasang target baru . Pastinya gue akan lebih baik dalam usaha gue untuk mengejarnya ..

EXIT31

Tanam 1000 Blogs was Success

12/18/2009

LEGA !!!

Ya , itu semua yang gue rasain hari ini . Setelah berminggu-minggu seluruh panitia kerja keras , sampai meluangkan waktu untuk menginap sehari sebelum acara , berusaha agar acara ini berjalan dengan baik akhirnya menghasilkan buah yang baik pula . SUKSES buat EXIT , dan pihak-pihak yang telah membantu terutama SMA 31 JAKARTA , pembina EXIT Ibu Agnes , KIR31 , ROHIS31 dan sekolah lainnya yang telah mengikuti acara sampai selesai.

IBII Challenge

IBII Blog Contest

10/06/2009

Selasa , 6 Oktober 2009 :DD
hari ini walaupun cukup melelahkan tp banyak hikmahnyaaaa !!
yang bikin melelahkan yaitu sekolah , tugas , sertijab dan MACET - -
tapi di balik itu juga ada yang membuat hati lega ..

ya , foto yang diatas itu mewakili semua . seorang gadis yang bukan apa-apa ini telah menambahkan daftar PRESTASI nya yang serba dikit itu ..

Poetry

kemisteriusan yang menjerat

10/03/2009

teringatku tiga tahun lalu
ku temukan sosok yg luar biasa misterius untukku
besar rasa ingin tahuku dgn kemisterusan itu ..
lalu kugali terus menerus
ya , ku gali hingga aku terjebak di dlmnya ..
kini setelah aku dpt keluar , entah kenapa aku rindu berada di dalam kemisteriusan itu ...


Writter : Fahrani Nisrina

Poetry

Pengantar Tidurku

9/27/2009

kini aku tenggelam disendiriku
sunyiku, berteman dengan secarik kertas dan pensil usang
ku ukirkan yang terjadi antara kau dan aku

segala kenangan yang ada, ku hapuskan
meski dirimu kini tetap dibawah kulitku
menjadi hal yang abadi, karena ku cintaimu

ya ku turuti ego ku untuk sendiri
melawan yang ada, ku tutup lembar ini

ya ya ya terimakasih telah menjadi pengantar tidurku



Writter : Karina Aulia

Poetry

cerita orang sakit hati

9/27/2009

luka ini tutup matahatiku
kembali bermain dengan tuts abc ku
ku tekan, ku tuliskan yang aku rasa
menjadi teman pengobat pilunya hati ini

andai ku mati akan perasaan
tak kan ku rasa yang telah terjadi
ya andai aku perempuan berhati baja
ya teruslah bermimpi

aku si pemimpi, perempuan yang pandai berangan
ku bermain diantara mimpi, karena mimpi takkan buatku terluka



Writer : Karina Aulia

Poetry

DEJA VU

9/26/2009

satu ..
kau satu yang buat ku terpaku
yang bisa buat ku ingin tahu
dimana tak pernah ku sesali itu
seseorang yang dapat hancurkan aku

terlalu berharga ..
tak pantas ditinggalkan
terlalu berarti tuk dilupakan
suatu cahaya terang memenuhi ruang
cahaya yang pergi tinggalkan

deja vu ..
terulang kisah masa lalu
dimana tak seorang pun sadar
betapa aku memperhatikanmu
hanya bisa diam
terpaku melihat patahan dari hidupku
hilang terbawa dalam kehidupan yang lain

percuma saja kucari dan kukejar
patahan itu takkan pernah kembali
hanya bisa menunggu
dan merangkai tangan
berharap takkan terulang kembali ..



writter : Fahrani Nisrina

Poetry

Puisi Untuk Mereka

9/26/2009

mata yang terpaku
tergores lemah
lesu
gelisah

badan yang rapuh
jiwa yang tegar
seakan siap menopang tembok yang runtuh

berjuanglah saudaraku
dengan semangat dan tekad
kelak , tangan mu yang akan berada di atas ..







*Puisi ini untuk mereka yang berjuang hidup didalam kehidupan penuh cobaan


writter : Fahrani Nisrina

IBII Challenge

Jika Saya Mahasiswa SI/TI IBII

9/14/2009


Sebenarnya , awal mula saya tahu IBII dari teman-teman dan kakak kelas saya yang mengajak saya mengikuti lomba blog. Dan mulai dari sana saya mulai mencoba mengetahui apa sih IBII itu , dan apa saja keunggulannya.

Menurut saya, universitas yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso Kav. 87, Sunter Jakarta ini merupakan kampus yang sangat berkualitas. Apalagi di IBII mempunyai jurusan yang menarik, salah satunya jurusan TI.

Walaupun di bidang IT ini saya termasuk yang pemula, tapi menurut saya hidup ini masih dalam proses. Dimana seorang pemula mempunyai kesempatan juga untuk meraih apa yang diimpikannya. Dan mungkin, kampus IBII adalah wadah saya untuk mencapai apa yang saya impikan. Saya ingin sekali berkarir dalam bidang IT ini, karena IT merupakan salahsatu bidang yang terbesar dan sangat dibutuhkan di dunia sekarang.

Kembali ke topik awal, jika saya diterima di IBII sebagai mahasiswi saya akan berusaha menjadi mahasiswi yang berkualitas di universitas yang juga berkualitas. Tidak harus selalu menjadi nomer satu, tetapi harus menjadi yang membanggakan. Dengan cara yang akan saya tempuh nanti, mungkin dari segi membuat aplikasi, game, website dan lainnya saya akan membangun pribadi-pribadi yang mengenal teknologi. Dengan begitu, generasi sekarang akan lebih mudah menghadapi hidup dan dapat bersosialisasi secara luas dan tidak terbatas ruang dan waktu.

Sekian, apabila ada beberapa kata yang tidak berkenan. Mohon berikan komentar anda. Terima kasih :D

Tips

Tips Cerdik Merawat Sepatu

9/05/2009


Busana yang baik tentu saja membutuhkan aksesori penunjang yang mendukung. Perhiasan, tas serta tentu saja sepatu perlu disesuaikan dengan busana yang dikenakan.
Walaupun dikenakan di kaki, bukan berarti perawatan sepatu bisa diabaikan karena selain penampilan, kenyamanan berbusana juga ditentukan oleh sepatu.

berikut adalah tips2 merawat sepatu :

1. Bila sepatu anda terbuat dari kulit, maka hal pertama yang bisa anda lakukan adalah membersihkan kotoran yang menempel dengan lap basah. Lalu kemudian mengeringkannya. Setelah kering, semir sepatu dengan menggunakan semir cair atau padat. baru setelah itu sikat sepatu sampai mengkilat dan jemur selama 1 jam.

2. Setelah dijemur, masukkan sepatu ke dalam kantong sepatu yang terbuat dari kain. Namun bila sepatu sering digunakan, simpan dalam rak sepatu untuk memudahkan pencarian.

3. Sementara untuk sepatu yang terbuat dari kain bisa disikat dengan sikat pakaianuntuk membersihkan kotoran, dan dicuci dengan deterjen. Setelah itu lebih baik sepatu dijemur dibawah terik matahari agar tidak cepat berjamur.

4. Untuk mencegah sepatu terkena jamur, ada baiknya sepatu dijemur seminggu sekali. Bisa juga disimpan di dalam kotak sepatu yang telah ditaruh silicon gel yang bisa dengan mudah didapat di pasaran.

news

Gempa Yang Mengejutkan Sebagian Warga Pulau Jawa

9/03/2009


udah pada tau kan , kalo rabu, 020909 telah terjadi gempa ??
tepatnya pada jam 3.00 wib kurang , pada saat gw lg asik2 nya buka fb , gw ngerasa ada yg goyang2 gt .. kirain cuma pusing , eh mbak gw juga ngerasain . parahnya , kita bukannya keluar ngibrit malah ketawa-ketawa ga jelas , astagfirullah ..

nah disini ada beberapa link yang gw dapet mengenai gempa kemarin ..


Gempa 7,3 SR membuat panik orang-orang se-pulau jawa
Akibat Gempa, 60 Jiwa di Cianjur Tertimbun
Sebelum Gempa, Hewan di Taman Safari Histeris
Gempa Kemungkinan Akibat Patahan Lempeng

Entertain

titanic 2 ???

7/31/2009



pernah dengar titanic 2 ??

mungkin di beberapa sumber dari youtube , radio , atau teman .


film ini bercerita tentang kelanjutan film titanic yang pernah dirilis bertahun-tahun lalu. ternyata Jack Dawson yang dikira telah meninggal mayatnya telah ditemukan oleh peneliti. dan setelah di teliti lagi, masih terdapat sel2 pada tubuhnya yang masih bisa di kembangkan lagi, sehingga memungkinkan untuk mayat kembali hidup. pengoperasian itu berhasil. dan saat ini Jack hidup dunia yang tidak pernah dia tahu, orang-orang yang dia kenal telah mati-termasuk Rose-kekasihnya. dia sangat frustasi sekali. penasaran ? liat aja bioskopnya akan tayang awal musim panas 2009 !




cerita lepas

Cerita lepas

7/31/2009


suatu pagi di peternakan , seekor ayam dan seekor sapi saling bertukar pikiran ..

ayam : huh , aku sebel banget sama manusia
sapi : memangnya kamu kenapa ?
ayam : abis mereka maruk banget ! buluku mereka cabutin , aku susah-susah bertelur mereka juga yang ambil , eh dagingku juga mereka-mereka juga yang makan .. bikin kesel !
sapi : yah , gitu mah biasa aja ..
ayam : biasa gimana ?
sapi : beruntung kamu ga di lecehin
ayam : emang kamu dilecehin ?
sapi : iyalah , gimana nggak . tiap pagi toketku selalu di remes-remes sama mereka , padahal dijanjiin kawin aja nggak , tapi mereka selalu melecehkan aku >.<




cerita lepas dari buku mama ..