cerita lepas

Dibalik Angkutan Umum

12/29/2009

Nina, begitu panggilannya. Gadis Kecil berusia 12 tahun itu kini menduduki bangku SMP. Sekolah yang Ia tempati untuk belajar itu letaknya cukup jauh dari rumahnya. Ibunya kerap kali menyuruh Nina agar berangkat dan pulang sekolah dengan supir pribadi. "Tidak perlu ma, aku lebih senang naik kendaraan umum." begitu ucapnya tiap kali di ajak naik kendaraan pribadi.

Suatu ketika saat Ia pulang sekolah menaiki angkutan umum, Ia melihat seorang gadis remaja yang Nina perkirakan anak kuliahan. Gadis itu tengah menangis."Ada apa mbak ?"tanya Nina lugu. Lalu gadis itu menceritakan bahwa orang tuanya kini bangkrut dan rumahnya disita, gadis itu tak tahu harus mencari tempat tinggal dimana. Ia menyesal dulu sempat menghabis-habiskan uang pemberian orang tuanya. Lalu Nina sampai di depan rumah, dan mengucapkan salam pada gadis yang Ia temui di angkutan umum barusan.

Sesampainya dirumah, Nina menceritakan kejadian tadi pada Ibundanya. "Sekarang Nina tahu ma, kalau Nina naik angkutan umum Nina bisa bertemu orang-orang diluar sana yang berbeda-beda nasibnya"."Dari mereka Nina belajar agar Nina selalu bersyukur dan dari sekaranglah Nina mencoba menjadi anak yang baik, agar kelak Nina tidak menyesal". Ibunda Nina tersenyum tulus dan meraih Nina kedalam pelukannya. Ia bangga mempunyai anak yang pandai bersyukur .....

Tips

Judul dan Isi

12/29/2009


Mungkin Anda berpikir, mengapa di dalam bahasa indonesia, petunjuk membuat cerita/ cerpen isi cerita selalu mendahului judul? Mengapa demikian?


Kemungkinan besar, penyebabnya karena penulis (yang membuat karangan cerita) mempunyai ide pokok yang berkembang (alur). Bisa saja penulis menentukan judul dahulu baru setelah itu isi cerita. Tetapi pada kenyataannya banyak sekali penulis yang alur cerita / garis besar ceritanya semakin jauh dari judul semula. Maka dari itu, agar penulis dapat mengembangkan ide pokoknya menjadi cerita yang imajinatif dan berkembang, tema cerita ditentukan sebelum judul. Agar penulis dapat mengembangkan karangannya tidak terpaut pada judul saja...






Sekian, ini hanya ide yang sepintas datang waktu Saya sedang melamun di Kamar, hehe :P

curhat

Watching My Beloved Childhood Friend in Tournament

12/26/2009

26.12.2009


(no image-lupa mau foto-foto)


Jam 10 pagi tadi , aku dan ka Dheny pergi ke GOR Otista. Ngapain ? ya kita berencana menonton teman kecilku, Karyn tanding TaeKwonDo.


Sebenernya, kita berdua ngga hapal jalan Jatinegara dan Otista, tapi yaaa nekat boleh dong hehe. Dengan penuh percaya diri naik motor tanpa pegangan KTP atau SIM (apalagi yang pake helm cuma ka Dheny) kita menuju GOR Otista yang ngga tau letak persisnya dimana. Waaaaah, gimana doong ??



MyHoliday

Liburan Desemberku :)

12/25/2009

24-25 Desember


Liburan ini , aku , iren , adine dan risma  menginap di rumahku di bekasi. Sebelumnya sempat ditunda karna ingin pulang ke kampung halaman. Tapi akhirnya kejadian juga deeeh , ini beberapa foto hasil jepretan kita  :D



Lagi nonton "Bukan Malin Kundang"
note: gajadi nonton Avatar hiks





dikamar kuuuu, hehe












semoga liburan kalian indah juga ya :)

Bekasi

Kalimalangku , Bekasiku

12/21/2009

Dulu , tahun 2000 kurang , kalimalang memang tak sebersih sekarang . Tapi kenapa sekarang air kalimalang makin lama makin tinggi ?? kalau kalian lihat di sepanjang kalimalang , terutama di pinggir kawasan mal metropolitan bekasi . Air di kalimalang seperti mendesak keluar dari jalur air yang semestinya .. satu tahun , dua tahun lagi atau beberapa bulan lagi . Bisa saja air itu meluap dan menyebabkan banjir di sekeliling kalimalang . Oh tuhan , adakah antisipasi yang di lakukan masyarakat kota bekasi ?



curhat

Tahun 2010ku

12/20/2009

Waaaah bentar lagi kita masuk tahun baru , tahun 2010 ..
Mungkin banyak banget ya , di tahun 2009 target2 yang belum kesampaian . Contohnya peluang PMDK , beli motor , rangking 5 besar dll . Nah sebagai siswa+anak yang punya cita-cita , gue bakal pasang target baru . Pastinya gue akan lebih baik dalam usaha gue untuk mengejarnya ..

EXIT31

Tanam 1000 Blogs was Success

12/18/2009

LEGA !!!

Ya , itu semua yang gue rasain hari ini . Setelah berminggu-minggu seluruh panitia kerja keras , sampai meluangkan waktu untuk menginap sehari sebelum acara , berusaha agar acara ini berjalan dengan baik akhirnya menghasilkan buah yang baik pula . SUKSES buat EXIT , dan pihak-pihak yang telah membantu terutama SMA 31 JAKARTA , pembina EXIT Ibu Agnes , KIR31 , ROHIS31 dan sekolah lainnya yang telah mengikuti acara sampai selesai.