IT

STEKPI | Pelatihan Pengembangan dan Pemanfaatan ICT

9/29/2010

Rabu, 29 September 2010

Gue, Thomas, Rani, Rafni, Odhye, Paulus Rama, sama Riki disuruh ikut partisipasi pelatihan komputer di STEKPI, Kalibata. Mengenai perjalanan nyampe ke STEKPI nya gimana, baca aja blog nya si Rani  #malescurhat




Nah ngapain aja disana??
Disana kita di beri pengarahan mengenai komputer, lebih tepatnya tentang berbagai macam ilmu internet seperti internet sehat, cyber bullying dll. Beberapa diantara materi tadi untungnya pernah diajarin pas pelajaran TIK di sekolah, jadi gue masih bisa nangkep ilmunya walaupun cuma sedikitnya.

Internet sehat apasih internet sehat itu??
Ya internet yang gak sakit (?). Jadiii.. gue juga gatau tuh masmas ngebacot apa, tapi pada intinyaaaa internet sehat itu adalah menggunakan dan memanfaatkan fasilitas internet dengan positif. Dengan maksud tidak menggunakan internet dalam kejahatan maupun dalam sisi yang negatif. Menggunakan internet dalam sisi yang negatif contohnya  pornografi, rasisme, perjudian, pelaggaran privasi, dll.

Cyber Bullying. Cyber Bullying adalah perilaku anti-sosial yang melecehkan ataupun merendahkan seseorang, kebanyakan menimpa anak-anak dan remaja, baik yang dilakukan secara online atau melalui telepon seluler.

Tanda-tanda Anak Korban Cyber Bullying
- Emosi anak menjadi berubah drastis seperti marah atau sedih yang berlebihan setelah menggunakan ponsel atau ber-internet
-Anak menarik diri dari teman-teman atau kegiatan yang biasa mereka jalankan
-Nilai sekolah anak turun, atau anak merasa tidak puas dengan sekolah atau kelas tertentu
- Anak menunjukkan tanda-tanda depresi yang tidak biasa

segitu dulu yaaaaaaaaaaa :DDD
Update directly from STEKPI University.

random

Personal Theory

9/22/2010

-Kucing Liar


DID YOU KNOW? kalo kucing liar itu harusnya tidak bahkan jangan pernah di belai2, kenapa? karena semakin dia ketagihan di belai2, dia bakal nyari benda2 yang bisa mencukupi hasrat di belai nya *nahloh*
Nah karna sering menempel pada benda2 itulah, bulu2nya jadi kotor dan lama2 jadi kelihatan seperti kucing yang ga pernah mandi~

-Teori oleh Fahrani Nisrina

PS: Dapat dipercaya, kalo ga percaya yaudah. Gausa sewot! *galau*

random

random

9/18/2010

diem di rumah salah. pergipergi salah. diem aja salah. ngomong ga didengerin. mau nya apasih :|

Benaers

Kopdar Trip

9/16/2010

Ea RADIOBENA menggila lagee!!!!

Yang ikutan: Gue, Bena, Afna, Fizela, Rara, Tyo, Radith, Rifky, Husna, Indah sama kakaknya Fizela
Ya, kita ngadain kopdar tapi jalan2 gacuma satu tempat. Tadinya sih mau Monas sama Kotatua, tapi karna hari panas cewwkaleeehhhhh akhirnya ke rumah Bena sajahh....

Gue, Husna, sama Indah dari Bekasi jam 8 pagi udah berangkat menuju monas buat ngumpul dulu. Awalnya gue suruh jam setengah delapan, tapi berhubung gue ngantuk tak ngantuk hahahhaha yauda ngaret dikit boleh kali ya hehehehe..

Kita berangkat naik busway, sementara si Afna, Bena, Fizel, Tyo, Rara, sama kakaknya Fizel naik mobil ke Blok M abis itu markirin dan lanjutin ke monas naik busway.

Anak2 gaul bekasi udah pada sampe semua di monas, tambah Radith yang nyusul setelah kita udah sampe. Dari semenjak pergi gue udah becandain si Indah, yang superduper lemot dengan pertanyaan2nya itu. Gue becandain dia supaya gak ilang, supaya ga di culik orang. Nah, pas rombongan dari PIM udah sampe di monas, si Afna nanyain kita dimana ke Indah. Gue sama Husna berencana ngerjain anak2 yang baru sampe itu, kita bilang kalo si Indah ilang gara2 mau nyari Bena dkk. Paniklah yang lain *HAHAHA*. Dan gue hanya bisa tersenyum licik BAHAHAHAHHA

Lalulalulalu, si Indah gue suruh buat nyari Bena dkk, gue bilang aja gue Afna sama Radith bakal ngeliatin dia dari belakang, jadi Indah gaperlu takut ilang. Tapi bener aja, emang dasar otak yah haha, ada aja ide. Gue sama Radith sama Husna ngumpet di balik pohon sambil meratiin Indah. Trus si Indah celingakcelinguk nyariin kita hahahaha THAT RIGHT INDAH ILANG BENERAN hahahaha *sinitron dah*. Gue ngakak Indah panik beneran, dia nelpon gue, gue bilang aja suruh ditempat biar entar kita yang nyamperin. Tapi si Indah malah jalan2 dan akhirnya ketemu Bena dkk. Dengan tampang tidak bersalahnya, gue Husna Radith soksokan aja nyari Indah, terus ketemu Bena dengan tampang panik nyariin Indah HAHAHAHHA DAN SEMUA KETIPUUUUUUU!!!! *bakat nih gue jadi main sinitron*

Abis dari monas, sayangnya ga ampe puncak monas soalnya penuh dan banyak jamet uhuhu, kita balik ke Blok M nyari makan. Abis itu ke rumah Bena, cerita2 banyak *tadinya mau main UNO tapi Husna nya gabawa*. Abis itu pulaaaaaaaanggggggg




EITS belom abis!
Pas pulang gue Husna Indah Radith kan naik taksi ke Bekasi, dan lo harus tau SEPANJANG PERJALANAN si tukang taksinya CURCOL GA BERENTI AHAHAHAHHAH *tobaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttt* untungnya sih argonya masih terjangkau buat pulang hoho, gatau tuh si Radith pulang argonya berapa *biarkanlah bukan uangku*



Puaspuaspuas :D



thanks fr the photos Indah :D


PS: Gue sangat ingin berkeinginan bahkan terobsesi mempunyai boneka cewek berambut panjang, berkacamata, dan berbehel ganyante. dan kalo dipencet bisa ngomong "Apaansiiiiiihhhhh gangertiiiiiiiiiii"
dan gue bakal jawab "INDAHHHHHHHHHHHHHHHHH" hahaha

Twitter

twitter #terParampaa

9/08/2010

WassapGuyss!
Malemmalem gini iseng nih, twitter sekarang lagi trending sama #terParampaa.

Apatuh #terParampaa?? lengkapnya lo bisa liat disini

Hoho gue sekarang udah buat #terParampaa versi HarvestMoon hahhaha agak aneh sih, tp lumayan karya sendiri kan :D

ini diaaaaaa!!!



UPDATE

Mau liat yang lain lagi???? Bena udah buat banyaaaaakkkkkk!! Ayo cekcekcek >> Benablog.com

Blackberry

TIPS Menghemat Baterai Blackberry

9/08/2010

Kebiasaan nih, dikelas kalo udah ada temen yang nyaut "YAH BATRE GUE LOW" gue bakal dengan santai nyautin "Pasti Blackberry -,-". Sudah kebiasaan turun-manurun *cailah* kalo dikelas itu si penjaga lubang colokan adalah pemakai Blackberry HAHA! Kebanyakan baru setengah hari Blackberry udah lowbat gara2 keseringan dipake buat internetan apalagi buat BBM-an.

image source: zaturation.deviantart.com
Nah gue punya TIPS buat pemakai Blackberry biar ga bolakbalik ngecas apalagi ngamuk gr2 hape mati :P

LANJUTS!

Benaers

BuberKribo

9/04/2010

Well, agak basi sih gue posting nya. HAAAA karna minggu ini ada sanlat di sekolah, jadi gue terlalu sibuk sama rapat dan lain-lain. Gue bakal posting juga yang sanlatnya!

Postingan ini ngelanjutin postingan sebelumnya yang friday-freeday. Masih inget ga Benazio atau Benakribo si Kribo gahul yang sering banget gue bangga2in *bah!. Kemaren itu, lagilagi dia bikin acara yang gak kalah serunya sama nobar kemareeeeeeeeen! bisa diliat ya artikelnya disini. Dia kemaren bikin acara buka bersama di PIM, bareng anak2 radio Bena, ada ka Bintang juga looooo (kakak nya Bena). Gak banyak sih anak2 baru yang dateng, paling yang baru keliatan cuma Tyo, Afna, Radith, sama Oenyoeee :3 haha

Disana kita juga di bagiin BajuBenaR nya si Benskyyyyyy, asaikk deh seneng banget disana. UDAH GITUUUUU YUMASNOOOOOOO!!!!!!!!!!! kitakita (baca:anak2 radio Bena) diajak ke rumah nya BENAAAA uwooooooo :D
ngapain aja? BANYAK! poto2 pake kacamata lucu yang superduper buanyak punya Bena, terus ngeradio bareng Bena, dikasih Pizza pula! MANTAB dah