Pandangan Orang Jepang Tentang Indonesia..

3/29/2011

Sebenernya ini artikel yang di pake guru gue pas ulangan bahasa Indonesia. Karna gue tertarik buat ngeshare ke orang lain, akhirnya gue cari dan gue minta izin buat copas.. silahkan di simak baik-baik gans!

sumber:ikonyo

Graduate School for International Development and Cooperation (IDEC)
Hiroshima University


Prof Nagano Staf pengajar Nihon University memberikan kuliah intensive
course dalam bidang Asian Agriculturedi IDEC Hiroshima University. Beliau
sering menjadi konsultan pertanian di Negara2 Asia termasuk Indonesia. Ada
beberapa hal yang menggelitik yang beliau utarakan sewaktu membahas tentang
Indonesia:

1.Orang Indonesia suka rapat / Seminar-2 di Hotel Berbintang dan membentuk
panitia macam2.

Setiap ada kegiatan selalu di rapatkan dulu, tentunya dengan konsumsinya
sekalian. Setelah rapat perlu dibentuk panitia kemudian diskusi berulang
kali, saling kritik, dan merasa idenya yang paling benar dan akhirnya
pelaksanaan tertunda2 padahal tujuannya program tersebut sebetulnya baik.

2. Budaya Jam Karet

Selain dari beliau saya sudah beberapa kali bertemu dengan orang asing Yang
pernah ke Indonesia ketika saya tanya kebudayaan apa yang menurut anda
terkenal dari Indonesia dengan spontan mereka jawab jam Karet! Saya tertawa
tapi sebetulnya malu dalam hati, Sudah sebegitu parahkah disiplin kita ?.

3. Kalau bisa dikerjakan besok kenapa tidak (?)

Kalau orang lain berprinsip kalau bisa dikerjakansekarang kenapa ditunda
besok? Saya pernah malu juga oleh tudingan Sensei saya sendiri tentang
orang Indonesia. Beliau mengatakan, Orang Indonesia mempunyai budaya
menunda-nunda pekerjaan.

4. Umumnya tidak mau turun ke Lapangan

Beliau mencontohkan ketika dia mau memberikan pelatihan kepada para petani,
pendampingnya dari direktorat pertanian datang dengan safari lengkap
padahal beliau sudah datang dengan "work wear" beserta sepatu boot. Pejabat
tersebut hanya memberikan petunjuk tanpa bisa turun ke lapangan, kenapa?
Karena mereka datangnya pakai safari dan ada yang berdasi. Begitulah beliau
menggambarkan orang Indonesia yang hebat sekali dalam bicara dan memberikan
instruksi tapi jarang yang mau turun langsung ke lapangan.

Saya hanya ingin mengingatkan bahwa kita sudah terlalu sering dinina
bobokan oleh istilah Indonesia kaya,masyarakatnya suka gotong royong, ada
pancasila, agamanya kuat, dll. Dan itu hanyalah istilah, kenyataannya bisa
kita lihat sendiri. Ternyata negara kita hancur2an, bahkan susah untuk
recovery lagi, mana sifat gotong royong yang membuat negara seperti korea
bisa bangkit kembali. Kita selalu senang dengan istilah tanpa action.

Kita terlalu banyak diskusi,saling lontar ide, kritik,akhirnya waktu
terbuang percuma tanpa action. Karena belum apa2 sudah ramai duluan. Kapan
kita akan sadar dan intropeksi akan kekurangan2 kita dan tidak selalu
menjelek-jelekkan orang lain? Selama itu belum terjawab kita akan terus
seperti ini, menjadi negara yang katanya sudah mencapai titik
minimal untuk disebut negara beradab dan tetap terbelakang disegala bidang.

Mudah-mudahan pernyataan beliau menjadi peringatan bagi kita semua,
terutama saya pribadi agar bisa lebih banyak belajar dan mampu merubah diri
untuk menjadi yang lebih baik.

2011

New Friends :)

3/23/2011

Say hello to my new friends :) they're given by my friends for my birthday. Hey they're so cute, aren't they??
Thanks a lot too for my best friend @rianilaaan @ranniaaa @putrihndyani who made a really wonderful film haha I can't upload here because the size is too big. But next time when I have much time I'll upload it.. (it takes 20 hour..err)

from Rannia

from Nina

from Ayu

from Febi

From Delia

From Dad :')

from Thomas (this is a bit lol, He just know I like crying geeze)

SATU JUTAAAA!!!!

3/22/2011

Yeay videonya udah selesai di edit ayoayo silahkan ditonton!! ps: gue yang lagi pacaran haha cuma keliatan dikit

Ayo bantuin votenya!!! klik >>> http://bit.ly/egKPrW
Kalo ini menang bakalan dapet saaatooo jooootaaaa!!! yeah!

Benaers

New Project

3/20/2011

Gue, RadioBena sama tambahan orang2 kreatif lainnya lagi bikin suatu kumpulan yg isinya ngebahas, ngebuat stuff2 macem2.. tujuannya sih simple buat nambah temen dan sharing ilmu.. but FUN!

Kita baru bentuk kira2 seminggu lalu idenya dari Bena, dan akhirnya kemaren first meet Fun Oriented kita!! (nama masih untuk sementara). Berhubung lagi banyak kontes2 video minggu2 ini, kita berencana ikut kontes dari Chitato yang hadiahnya 1.000.000 BACA: SATU JUTA PER HARI!!! gile gak tuh kalo menang per hari. Awalnya emang canggung sama muka2 baru walaupun udah pada kenal di twitter atau chatango, tapi lama kelamaan asik banget apalagi kak Angga, kak Ridu sama kak Vendry..

Videonya bakalan gue publish kalo udah selesai editing, can't waitt!!!
oke ini beberapa behind the scene nya dari kamera gue (selebihnya bisa di liat di album FB gue )
who included: @fizela @ukrinasays @benakribo @radithra @prstyokh @vendry @mahacakrie @shudaiajlani @irvinalioni @angga1402 @Fachridorizk @afnaaulia @omthomash dll..






,