Partner In Crime In Sosumut

12/16/2012


Kelompok lima sosum kelas Q04.1. Kelompok terunik dengan berbagai macam jenis manusianya yang ada didalamnya.

Gimana nggak unik, coba aja liat Boby (paling kanan baju kuning) yang jelas2 hidupnya itu selangka badak bercula satu punya ekor cicak. Bahkan gak ada kali tuh badak berekor cicak -_-... Jadi si Boby ini satu departmen sama gue, itp. Yang unik dari dia itu karna cara ngomongnya yang kayak orang lagi sakaw, dan kepolosannya itu yang kadang di buat becandaan sama anak2 sekelas. Kalo dia udah ngomong, semua orang bertekuk lutut deh sama dia, alias ngakak sampe kaki gak kuat diri. Tapi kadang ngomong sama dia juga harus pinter2 caranya, soalnya susah banget diajak! dan kalo dia udah ngomongin sejarah2 kehidupan jepang, gak bakaaaaallaaaan ada yang ngerti HAHAHAHA. Entar deh gue tunjukin foto2 dia, soalnya komti gue punya segudang album berisikan hal2 lucu si Boby..
Fieldtrip sosum

Adalagi manusia kayak si Dillan(sendal kuning), cowok kelewat tinggi yang demen banget bangga2in namanya karna nama Guciasamano didunia ini cuma satu, yep, dia doang. Dan kebanggaannya dia gak cuma sebates itu, dia juga suka banget pamer kalo selama dia di TPB ini dia baru pernah ngikutin acara MPKMB selama di IPB. Gabut parah. Emang sih anak bogoooorrr...... kalo udah ngomongin Dillan udah deh, kepamerannya banyak beneeeerrrrr...

Terus ada Lilik (yang bawa payung merah), anak dari Subang ini walaupun suaranya terlalu imut buat jadi cowok, tapi wettttss kalo ngedance fansnya banyak beneeeer, apalagi temen2 lorong gue, ups :P Tapi dia ini kalo di kelompok paling gak jelas sendiri, gue juga bingung kadang ini anak autis... apa karna ketularan si Boby jadi gitu haha. Dan dia paling JARANG KERJA! nah.... cuma pas di video doang ngeksisnya, biasa banci tampil...

Ada juga Fici.. tapi dia gak seabnor ketiga makhluk diatas. Dia anak IPS (IPB Political School) yang so pasti isinya anak2 pinter ngomong yang demen banget aksi. Kalo dikelas, karna dia anaknya terlalu kritis, sampe2 kalo dia tunjuk tangan mau nanya tuh hampir gak pernaaaahhhh di pilih alias di jadiin pilihan terakhir kalo ternyata gak ada lagi yang nanya hahahhaa. Eits kadang dia juga tegas banget loh apalagi pas kerja kelompok pertama gara2 anaknya gabuters parah. Tapi kalo masalah niat, jangan ditanya... paling niaaatttttt....
Yang terakhir itu ada Arip, tapi pas fieldtrip dia gak ikut karna ada acara, dia ini yang paling gak di itung di kelompok karna sering banget gak dateng, tapi anaknya kocak parah kalo ngomong, seserius apapun pas dia ngomong pasti gue gak bisa nahan ketawa karna cara ngomongnya...... agak mirip Boby HAHHAHAA. Agak ya rip bukan mirip *peace*. Apalagi pas project kita bikin video pas dia bagian ngomong ke gue "Neng pisangnya nih neng, mau ga? kok sendirian ajaaaa??" HAHAHA ituuuuuu sesuatu banget, gue bukannya geli ato apa pas digodain gitu, malah bawaannya pengen ngakak, cowok tengil tapi FAIL. :P

Itulah personel2 boyband kita.. eh karna semuanya cowok kecuali gue. Gue sendiri gak tau kenapa bisa jadi satu2nya cewek di kelompok. Padahal perbandingan cowok ceweknya sama. Tapi entah kenapa sekelompok sama cowok itu lebih asik tanpa harus ada ngambek2an dan terlalu sensi. Di kelompok ini juga gue merasa sangat nyaman, gue gak harus merasa kalo gue ada apa2 sama mereka, karna mereka juga tau gue orangnya cuek banget, gak tau juga lah ya.. Tapi kadang kalo sama mereka omongannya juga suka menyeleweng, dan gue suka merasa hina menjadi cewek sendiri disini -_-

Tapi semester ganjil ini udah mau abis, dan gak bakal ada lagi pelajaran sosum di semester genap, dan artinya gak ada lagi kelompok senyaman ini :( semoga asik2nya kita gak sampe disini aja ya, HIDUP KELOMPOK 5!!! GABUTERS!

Sunday Morning.

12/16/2012

Diliat dari judulnya harusnya sih hari ini menyenangkan. Tapi tiba2 bangun dalam keadaan hidung mampet gratis pusing dan air mati itu rasanya..... Tapi satu hal yang perlu di syukuri hari ini adalah.. gue ketemu anak2 SD Cikarawang lagi (lupa nama SDnya).

Jadi, dua minggu lalu gue sempet ngajar.. lebih tepatnya mengibuli anak orang di desa Cikarawang. Ini salah satu program IAAS yang gue excited banget ikutin, karna dari dulu semenjak tau IPB gue selalu berharap bisa ngajar anak2 di desa2 gitu (yang gue tau ada Sanggar Juara). Nah pas banget nih IAAS mengabulkan cita2 gue yang ini. Dan awalnya emang susah ngebangun interest anak2nya, masih malu dan pasif2.. tapi setelah main game semuanya jadi asik banget, kemaren kita ngapalin bagian2 pohon pake bahasa inggris, macem2 deh cara ngapalinnya, gue ngajarinnya sih pake logika, misal daun itukan Leaf, nah kata Leaf itu dibacanya kan LIF gue bilang aja, daun itu gak ada di mall, di mall itu adanya LIFT. Jadi gampang kan belajarnya..

Hari ini gue bakal ngajarin anak2nya mencangkok pohon, padahal selama gue berada di bumi gue belom pernah ngelakuin hal yang bernama nyangkok itu. Bagi gue nyangkok itu cuma nge perban batang2 pohon, gak tau lah entar jadi apalah yaa..

Wait the photos soon, insya Allah :))

08.12.12

12/13/2012

Disaat rumah memandang di kejauhan
Ada keharusan tuk melihat ke depan
Disaat tak lagi ada pegangan
Disaat itulah keinginan untuk bertahan
Mereka,
Yang dulu aku anggap fana
Kini bagian keluarga
Mungkin bukan suatu keabadian,
Tapi dengan mereka,
Aku percaya,
Empat tahunku untuk bahagia :)

Gathering Fun with Food Science and Technology 49