I Won't Give Up.On.Us

4/17/2013

Kepada jurusanku tercinta,

TPB hampir selesai gue lewatin, emang belom sekeras departmen pastinya. Nilai-nilai bertaburan kayak pelangi mejikuhibiniu. Usaha jalan terus. Tawakal juga nggak lupa. Tapi keikhlasan lah yang belom sempurna. Manusia selalu aja ngerasa kurang, bahkan sama sekali tidak bersyukur. Tapi ketika gue mencoba bersyukur, gue gak tau bedanya antara ikhlas dan pasrah. Beberapa temen gue ada yang keras banget sama nilai. Harus proteslah biar nilainya dinaikin, sampe2 salah satu-dua aja ada yang merasa masih belom cukup. Gue bingung, apakah gue yang segitu tidak pedulinya sama nilai, apa mereka yang terlalu terobsesi nilai selalu bagus?

Kepada setiap orang yang mencoba membandingkan nilai si-ini dan nilai si-itu, bertaubatlah. Lo tau gak? kalo misalkan nilai lo lebih bagus dari dia, setan gak bakalan diem guys, biasanya lo akan menjadi sombong. Dan kemungkinan besar belum tentu lo bisa dapetin nilai yang tinggi kayak sekarang. Sebaliknya, kalo ternyata nilai lo lebih kecil dari dia, pasti lo juga akan sombong. Sombong sama Tuhan. Gimana ngga, lo udah dikasih nilai segitu, hal pertama yang harus lo lakuin bersyukur dulu, baru introspeksi diri.Jangan banding2in sama nilai orang lain, karna kemampuan lo sama dia beda. Nasib lo sama dia beda. Rezeki lo juga beda.

Gue sering di kasih tau sama orang-orang sukses, bahwa kesuksesan itu gak di liat dari berapa besar IP lo di kuliah. Emang itu memengaruhi, tp formalitasnya aja. IP menurut gue itu kayak cover buku, bagus. Tapi blm tentu isinya semenarik itu. Gue sadar, gue pun belom bisa bikin isi dari buku itu menarik, tapi seenggaknya gue gak mau jadi topeng, yang hanya bagus di luar tapi ngga di dalem. Kalo isi bukunya gak menarik, pasti dengan gampangnya orang simpen di dalem rak paling dalem, dan gak akan pernah di baca lagi. Tapi kalo isi bukunya menarik, sejelek apapun covernya orang pasti akan penasaran dengan isinya dan akan di bangga-banggakan.

Never gonna stop this, and I don't want an ending.
I won't give up. on. us.
- Fahrani Nisrina, cewek yang masih ingin membuktikan kalo gue gak salah ambil jurusan.

"I don't wanna be someone who walks away so easily.  I'm here to stay and make the difference that I can make. "-Jason Mraz